5 Alasan Penting Madrid Harus Mendapatkan Eden Hazard

5 Alasan Penting Madrid Harus Mendapatkan Eden Hazard
5 Alasan Penting Madrid Harus Mendapatkan Eden Hazard. Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas kemarin menyisakan kepedihan bagi para penggemar Real Madrid. El Real kesulitan dalam tiga pertandingan terakhir, baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Madrid saat ini tengah berusaha keras mencari pengganti yang tepat bagi CR7 di Santiago Bernabeu. Salah satu nama yang santer bakal mengisi kekosongan tersebut adalah penyerang Chelsea Eden Hazard. Bintang the Blues itu sudah lama menjadi incaran Los Merengues, terlebih saat Zinedine Zidane menjadi pelatih. Zidane ingin bintang timnas Belgia itu masuk dalam skuat Si Putih.

Namun, harapan tersebut tak pernah terwujud hingga akhirnya Zidane pergi meninggalkan Madrid. Meski mengungkapkan perasaan senang berada di bawah pelatih Maurizio Sarri tetapi Hazard baru-baru ini menyatakan tak menepis kemungkina dapat bergabung dengan Madrid lantaran klub tersebut merupakan tim favoritnya sejak dahulu.

Berikut lima alasan Real Madrid perlu mendatangkan Eden Hazard , Rabu (10/10) :

1. Layak bermain di Liga Champions
Dengan pengakuan Hazard yang ingin bergabung dengan Madrid maka klub asal Ibu Kota Spanyol bisa mendapatkannya lantaran bermain di ajang Liga Champions. Saat ini, Hazard hanya bisa mentas di Liga Europa bersama Chelsea

Langkah pada bulan Januari 2019 nanti bisa menjadi sangat penting untuk Los Blancos membujuk sang pemain bergabung dengan Karim Benzema di Santiago Bernabeu.

2. Seorang pemimpin yang mampu memikul beban
Apabila Madrid berhasil mendartkan Hazard maka hal itu merupakan keputusan tepat di tengah hilangnya sosok pemimpin lini depan El Real sepeninggal CR7. Pelatih timnas Belgia Roberto
Martinez mengklaim sebelumnya bahwa Hazard memiliki standar yang memuaskan.

Hazard sukses membawa Belgia ke tempat ketiga di Piala Dunia 2018 Rusia. Ia menjadi kapten yang mempunyai karakter dan kemampuan untuk memimpin 10 pemain lain di atas lapangan. Hal itu juga ia buktikan bersama Chelsea di Liga Primer Inggris.

3. Memotivasi ruang ganti dan menciptakan persaingan positif
Kehadiran Hazard dapat menyuntik ruang ganti Madrid. Ia dapat menciptakan rasa persaingan di lini tengah dan depan, posisi nyaman Hazard berada di sebelah kiri sama seperti yang dijalani Ronaldo.
Namun, Hazard bisa juga beroprasi di sektor kanan dan di belakang striker yang secara otomatis akan menghasilkan persaingan di setiap lini. Ini akan memberikan Marco Asensio dan Isco sinyal yang kuat untuk terus memberikan penampilan terbaiknya.

4. Pemain lengkap dan ambisius
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan Hazard adalah yang terbaik di dunia setelah menanangani the Blues pada 2018/2019. Pesepak bola 27 tahun itu mungkin tak akan mencapai banyak gol seperti Ronaldo, tetapi dia memiliki kemampuan untuk menciptakan dan membuat gol.

Hazard telah mencetak delapan gol dalam 10 pertandingan bersama Chelsea musim ini. Hazard pun dapat melakukan tendangan dengan menggunakan kedua kakinya baik kiri maupun kanan. Ia juga tak buruk ketika mengambil tendangan bebas, dan selalu menjadi momok menakutkan bagi lini belakang lawan

5. Mudah beradaptasi dan memiliki potensi sebagai pemain terbaik di masa depan
Dia tidak hanya meningkatkan kekuatan tim, tetapi kedatangnya bisa berarti bagi peremajaan skuat Madrid. Pasalnya Hazard tengah berada di usia emas sebagai pesepak bola profesional.

Kehadiranya di Madrid pun tak berpengaruh pada pemain non-Uni Eropa. Ini berarti pemain lainnya seperti Vinicius dapat tinggal di Santiago Bernabeu. Hazard pun diprediksi bakal beradaptasi dengan mudah karena dia sebelumnya pernah bermain bersama Thibaut Courtois penjanga gawang Madrid.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Tiru Aremania, Harus Lebih Beradab

Bantuan Asing ke Palu Sudah Mencapai Rp 220 Miliar

Akibatnya Fatal Kalau Sepelekan Kesemutan